Friday , January 24 2020
Home / Bisnis / Finansial / UMKM Melatih Pengusaha Untuk Ekspor Online

UMKM Melatih Pengusaha Untuk Ekspor Online

InfoTerupdate – UMKM Pada saat konsumen Indonesia dibanjiri produk asing, orang-orang pengusaha Indonesia tidak harus berdiam diri. pengusaha juga harus kiita ingin ekspor ke negara-negara asing. Kita harus merebut produk di pasar internasional, dari skala kecil sementara berlatih melanjutkan untuk terus meningkatkan.

UMKM Melatih Pengusaha Untuk Ekspor Online

LapakPilto Jadi salah satu motivasi utama diberikan kepada 70 pengusaha UKM di ibukota mengikuti ekspor melatih Museum Indonesia online – TMII kemarin.

Pelatihan dan motivasi hari ini adalah untuk memotivasi pengusaha kecil dan berbasis rumah berpikir dan bertindak diterima di pasar luar negeri. “Jangan bayangkan untuk barang ekspor harus skala kwintal, ton, kontainer. Lima rempah-rempah Pecel kg, 10 kg keripik singkong saja dapat diekspor ke Malaysia, “kata Khairil Mahalli, pelatih Kamar Dagang – GPEI. “Rendang Payakumbuh telah mencapai Rusia dan Australia,” tambahnya.

UMKM “Untuk Malaysia, Brunei dan Singapura juga di luar negeri dan potensi pasarnya,” kata pelatih dan motivator orang lain. “Efek menilai terbaik mereka, gaji mereka lebih tinggi. Kita bisa mendapatkan margin yang lebih besar dengan menjualnya, bukan menjual di sini, “kata Sukma Handrianto Iko, aktor ekspor dan pelatih.Lapakkami

H. Udik Tanang Yunuarso HS Asosiasi Pengusaha secara online (HIPO) International DPD Jakarta, didampingi HM Azhar, sekretarisnya mengatakan UKM pelatihanuntuk skala pengusaha online pertama kalinya dan terus para anggota pesanan.

Badia Raja Siregar dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Jakarta, Khairul Mahalli Asosiasi ekspor Indonesia – Kadin, Iko Sukma Handrianto dari HIPO Jawa Timur, adalah beberapa pelatih (instruktur) untuk Asosiasi pengusaha online pengusaha Indonesia.

LapakRezeki Asisten Sekretaris Rusdi Jakarta DPD Internasional HIPO mengatakan organisasinya juga membantu pengusaha untuk mengekspor produk anggotanya. “Kuncinya adalah dua, produk dan pembeli. Pastikan ada produk yang dijual ada pembeli. Selain itu, kami mengurus, “kata Rusdi Sudin, sekretaris internasional HIPO DPD Jakarta.

About admin

Check Also

Bank DKI Memanjakan Kaum Milenial

InfoTerupdate – Bank DKI, Seiring dengan pesatnya pertumbuhan teknologi, penggunaan nasabah perbankan digital semakin tinggi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *