Tuesday , November 12 2019
Home / Bisnis / Finansial / Menteri PPN : Indonesia Mengalami Tren Terlambatan Untuk Ekonomi

Menteri PPN : Indonesia Mengalami Tren Terlambatan Untuk Ekonomi

InfoTerupdate – Menteri PPN, Melupakan ambisi meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan dapat tetap bernostalgia.

Menteri PPN / Kepala Bappenas: Indonesia Mengalami Tren Perlambatan Ekonomi

PusatPKV – Karena, menurut Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami stagnasi sekitar 5% selama hampir dua dekade terakhir.

Menteri PPN / Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa rata-rata pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada periode 2000-2018 hanya 5,3%.

Berdasarkan diagnosis pertumbuhan ekonomi yang dilakukan oleh Bappnenas, asumsi ekonomi makro dari pertumbuhan ekonomi tahun 2020-2024 berkisar antara 5,4% dan 6%.

Pada periode 1980-1996, Bambang menjelaskan, Indonesia telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup ideal.Seo-Marketing

Tidak hanya tingkat pertumbuhan yang tinggi dengan rata-rata 6,4%, tetapi faktor penentu pertumbuhan adalah kualitas.

Bambang mengatakan bahwa, pada periode itu, Indonesia mulai berhenti mengandalkan produk minyak bumi dan berubah untuk mengandalkan pendapatan pajak dan menggunakan sumber daya alam lainnya seperti produk kayu dan hutan.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi juga didasarkan pada industri manufaktur yang membutuhkan banyak tenaga kerja, seperti tekstil dan pakaian, produk elektronik, alas kaki, dll.

pertumbuhan ekonomi yang Terlambat, “Masa itu tidak pernah terulang, hanya nostalgia karena sangat sulit untuk kembali ke tingkat pertumbuhan itu,” kata Bambang.BandarQ

Stagnasi pertumbuhan ekonomi, kata Bambang, disebabkan kembalinya Indonesia ke kebiasaan lama yang sangat mengandalkan produk-produk alami, seperti batu bara dan kelapa sawit.

Oleh karena itu, masalah stagnasi dalam pertumbuhan ekonomi adalah salah satu prioritas dalam persiapan Rencana Nasional Awal untuk Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) untuk tahun 2020-2024.

“Kita harus khawatir karena Indonesia sedang mengalami tren perlambatan pertumbuhan ekonomi. Kita harus mulai menemukan penyebabnya,” kata Bambang.

About admin

Check Also

Modus Investasi Bodong Alfarizi Di Jateng

InfoTerupdate – Modus Investasi Bodong, Polisi daerah Klaten membuka mode investasi palsu yang dipimpin oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *